Dengan izin Allah SWT dan dengan Semangat memperkokoh dan menjunjung tinggi nilai kebenaran dan keadilan maka kami berusaha untuk memperjuangkan politik nilai demi terwujudnya demokratisasi kampus yang harmonis dan berwibawa...Viva Teknik 3x..Teknik juoss...3x!!!.......=======SEGENAP FUNGSIONARIS SEFA FT.UMM MENGUCAPKAN SELAMAT DAN SUKSES UNTUK PESERTA PELATIHAN KPRF FT UMM 2009..OUR FUTURE IN OUR MIND...SALAM PERJUANGAN..!!!!
zwani.com myspace graphic comments
SEFA FT-UMM IS OURS...

Senin, 25 Agustus 2008

Lahirnya Media Demokratisasi Mahasiswa Fakultas Teknik

Lembaga Intra merupakan Wadah untuk Mahasiswa berkreasi dan berxpresi dalam bidang apapun.Universitas Muhammadiyah Malang yang Multi cultural,maka didirakannya lembaga mulai dari UKM,ORTOM(imm) lembaga Intra jurusan(HMJ) ,fakultas (BEMFA,SEFA) dan dan lembaga intra tingkatan Universitas yang memiliki fungsi dan peran yang berbeda-beda yang bertujuan untuk mengakomodir dan membina serta mengembangkan SDM nya.
SEFA (SENAT MAHASISWA FAKULTAS) berkedudukan ditingkatan Fakultas yang mempunyai 3 fungsi ,Legislasi, Advokasi dan fungsi kontrol.
Beberapa tahun belakangan ini fungsi dan peran lembaga Intra Universitas khususnya dilingkungan fakultas teknik tidak terealisasi karena heterogennya mahasiswa yang ada didalam nyasehingga sangat rentan adanya konflik apalagi berbicara tentang Idiologi. Ok lah seandainya idiologi ini hanya terjadi dalam forum – forum saja, tapi bagai mana seandainya pertarungan idiologi ini dibawa sampai dluar forum hanya untuk perebutan kekuasaan semata. Konflik yang seperti inilah yang tidak menyehatkan tubuh lembaga intra. Win – Win solution
untuk konflik ini adalah memperjuangkn politik nilai untuk mewujudkan demokratisasi kampus.Karena selain konflik Idiologi antar mahasiswa adapula konflik antar mahasiswa dengan birokrasi kampus dalam hal ini pembina lembaga intra yang tidak dapat mengeluarkan kebijakan yang tegas sehingga menciptakan konflik antar mahasiswa itu sendiri. Alhamdulillah tepat pada tanggal 21 Juni 2008 terbentuk dengan membawa visi “ Memperjuangkan politik nilai untuk mewujudkan demokratisasi kampus “.Visi besar ini memang terlalu muluk akan tetapi dengan semangat dan ide yang kami miliki dapat menciptakan formula – formula baru untuk menciptakan cuaca lembaga intra lebih cerah.Sebuah sistem mustahil dapat berjalan tanpa dukungan dari semua icon – icon dalam system tersebut.

Tidak ada komentar: